Profil

PPID (Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi) adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi di Badan Publik.

Tugas Pokok PPID adalah :

  1. Mengkoordinasikan pengumpulan seluruh informasi publik secara fisik dari setiap unit/satuan kerja, membuat daftar informasi publik yang meliputi :
    • Informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala;
    • Informasi yang wajib tersedia setiap saat;
    • Informasi serta merta.
    • Informasi yang di kecualikan
  2. Mengkoordinasikan pendataan informasi publik yang dikuasai oleh setiap unit/satuan kerja dalam rangka pembuatan dan pemutakhiran Daftar Informasi Publik (DIP), setelah dimutakhirkan oleh pimpinan masing2 unit/satuan kerja sekurang-kurang 1 (satu) kali dalam sebulan.
  3. Mengkoordinasikan penyediaan dan pelayanan seluruh informasi publik yang dapat diakses oleh publik.
  4. Mengkoordinasikan penyediaan dan pelayanan informasi publik melalui pengumuman dan/atau permohonan.

Visi

Terwujudnya pelayanan informasi yang transparan dan akuntabel untuk memenuhi pelayanan informasi yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

 

Misi

  1. Memberikan pelayanan informasi yang berkualitas
  2. Mengembangkan Sistem Informasi yang terintergasi
  3. Meningkatkan Sumber Daya Manusia pelayanan informasi yang cakap dan kompeten
Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter