Profil

PPID (Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi) adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi di Badan Publik.

Tugas Pokok PPID adalah :

  1. Mengkoordinasikan pengumpulan seluruh informasi publik secara fisik dari setiap unit/satuan kerja, membuat daftar informasi publik yang meliputi :
    • Informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala;
    • Informasi yang wajib tersedia setiap saat;
    • Informasi serta merta.
    • Informasi yang di kecualikan
  2. Mengkoordinasikan pendataan informasi publik yang dikuasai oleh setiap unit/satuan kerja dalam rangka pembuatan dan pemutakhiran Daftar Informasi Publik (DIP), setelah dimutakhirkan oleh pimpinan masing2 unit/satuan kerja sekurang-kurang 1 (satu) kali dalam sebulan.
  3. Mengkoordinasikan penyediaan dan pelayanan seluruh informasi publik yang dapat diakses oleh publik.
  4. Mengkoordinasikan penyediaan dan pelayanan informasi publik melalui pengumuman dan/atau permohonan.

Visi

Terwujudnya pelayanan informasi yang transparan dan akuntabel untuk memenuhi pelayanan informasi yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

 

Misi

  1. Memberikan pelayanan informasi yang berkualitas
  2. Mengembangkan Sistem Informasi yang terintergasi
  3. Meningkatkan Sumber Daya Manusia pelayanan informasi yang cakap dan kompeten